Pemkab Humbahas Serahkan Kendaraan Bak Roda Tiga Kepada Petani


Penyerahan Hibah motor viar diserahkan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Lamhot Hutasoit, MIP dan diterima oleh ketua masing-masing koperasi.

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan menyerahkan 7 Unit kendaraan roda tiga (motor viar) kepada Petani melalui Koperasi (15/11) di Perkantoran Bukit Inspirasi. Penyerahan ini bertujuan untuk mempermudah mobilitas pengangkutan bahan baku tembakau dari ladang petani.
Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Lamhot Hutasoit, MIP menyampaikan bantuan ini merupakan hibah Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT) dari Kementerian Keuangan yang dibagikan melalui provinsi dan kabupaten/kota.
Pada kesempatan ini, pemerintah menyerahkan 7 Unit Kendaraan roda tiga (motor viar) kepada 7 koperasi penerima dari 13 koperasi petani tembakau. Oleh karena itu diharapkan agar pemanfaatan kendaraan ini benar-benar difungsikan semaksimal mungkin.

Ditambahkannya, dengan bantuan ini diharapkan selain mempercepat mobilitas pengangkutan tembakau dari ladang ke tempat pengeringan, para petani mempunyai waktu yang lebih banyak untuk mengelola bahan baku sehingga memperoleh kualitas yang lebih baik.
Sementara itu, Plt Kadis Kopedagin Humbang Hasundutan, Radna Fride Marbun, SE, M.Si dalam laporannya menyampaikan penyerahan 7 unit kendaraan roda tiga (motor viar) ini bertujuan untuk peningkatan kualitas bahan baku tembakau, dan penerima hibah ini merupakan petani yang tergabung dalam koperasi. Adapun koperasi penerima antara lain; koperasi kennedy, Kelompok Tani Hero, Koperasi Tani Hero,  Koperasi Marcopolo Light, Koperasi Mandiri, Koperasi Mitra Deli Sempurna dan Koperasi Sahabat Petani.(rel/Kopedagin)
Dokumentasi selengkapnya dapat dilihat pada link di bawah ini :